
Daihatsu Dress Up e-Challenge 2023, sebuah ajang modifikasi yang telah digelar selama 10 tahun berturut-turut, kembali memukau penggemar dengan peserta mencapai angka tinggi, yakni 1.374. Program ini bukan hanya menjadi ajang modifikasi, namun juga merupakah wadah kreativitas bagi para konsumen Daihatsu. Seiring berjalannya waktu, ajang ini berkembang dari modifikasi Sirion hingga melibatkan seluruh model Daihatsu.
Ajang modifikasi ini merupakan hasil kolaborasi antara PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan Hot Import Night (HIN), bagian dari International Automodified (IAM). Keunikan acara ini terletak pada penyelenggaran secara hybrid, menggabungkan format offline dan online, dengan pembagian area regional di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan Bali.
Pada dasarnya, Daihatsu Dress Up e-Challenge mendorong kreativitas Sahabat Muda Kreatif untuk mengekspresikan diri mereka melalui modifikasi mobil Daihatsu. Aspek keamanan dan kenyamanan tetap menjadi perhatian utama dalam setiap modifikasi yang dilakukan.
Baca Juga : Terios Facelift 2023: Spesifikasi & Harga
Dalam kompetisi ini, semua model Daihatsu dapat diikutsertakan, dan ajang ini bersifat terbuka untuk umum. Langkah ini merupakan strategi Daihatsu untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia, terutama generasi muda, melalui program-program menarik, seperti ajang modifikasi ini.
“Tahun ini, Sahabat Muda Kreatif dari Kalimantan menunjukkan kreativitas mereka melalui modifikasi virtual sebagai ajang adu konsep kreativitas dan kemampuan teknis digital dalam desain mobil,” ungkap Masato, tanpa merinci lebih lanjut.
Daihatsu juga terlibat sebagai salah satu sponsor dalam acara Evoria International Automodified yang berlangsung pada tanggal 2-3 Desember 2023. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk modifikator, komunitas, dan bengkel modifikasi dari dalam dan luar negeri.
Pengunjung acara dapat menyaksikan sejumlah mobil hasil modifikasi dari Daihatsu Dress Up e-Challenge 2023, IAM Alliance, Jakmodfest, Old School, Calya Sigra Clubs, dan White Car Community. Selain itu, para penggemar sepeda motor dapat menikmati custom bikes Decemblar oleh Tos N Fun, serta berbagai pertunjukan langsung dan kompetisi kreatif lainnya.
Acara kolaborasi Daihatsu dan IAM ini menawarkan total hadiah puluhan juta rupiah dan trofi untuk para modifikator terpilih. Hadiah ini diberikan mulai dari tahap awal hingga tahap selanjutnya dengan nilai yang terus meningkat.
“Kami mengapresiasi Sahabat Muda Kreatif yang telah berpartisipasi dalam program kontes modifikasi tahun ini. Program ini terus mendapat sambutan positif selama satu dekade dengan peningkatan jumlah peserta yang terus naik setiap tahunnya,” ungkap Masato Harada, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor. “Semoga kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge dapat menjadi sarana positif bagi Sahabat Muda Kreatif dalam adu kreativitas melalui modifikasi mobil, serta membuat Daihatsu semakin dekat dengan masyarakat Indonesia.”